Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Kasir Terbaik IOS dan Android

Aplikasi kasir atau POS (Point of Sale) secara umum berfungsi untuk memudahkan transaksi jual beli. Namun, aplikasi POS sudah berkembang pesat dan menyediakan banyak fitur untuk membantu pengelolaan bisnis Anda.

Di aplikasi POS yang premium, biasanya terdapat sejumlah layanan advance untuk membantu menjalankan manajemen bisnis Anda.

Anda yang menjalankan bisnis berbasis online maupun offline akan sangat termudahkan dengan aplikasi ini. Beberapa rekomendasi aplikasi kasir/POS berikut ini mungkin bisa referensi untuk Anda.\

Kasir Pintar

Rekomendasi aplikasi kasir Android selanjutnya yaitu Kasir Pintar. Jika ingin menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa memiliki antara versi gratis dan versi berbayar (full version).

Pada versi gratis, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi kasir ini sudah cukup lengkap, yakni meliputi harga barang, pencatatan stok barang, dan scan barcode produk.

Selain itu, aplikasi kasir gratis ini juga menawarkan fitur backup otomatis, jadi Anda tidak usah khawatir sewaktu-waktu akan kehilangan data.

Selain sejumlah fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya, masih ada fitur lainnya yaitu fitur pembuatan laporan.

Fitur tersebut bisa membuat laporan harian, bulanan, sisa stok barang, hingga alur kas.

Anda juga bisa mengetahui berapa laba rugi dan omzet penjualan melalui aplikasi ini.

Moka POS, Aplikasi Kasir Populer dengan Integrasi Jurnal

Moka POS adalah aplikasi kasir Android yang mempunyai fitur yang tak kalah lengkap dengan lainnya.

Aplikasi kasir ini juga menggunakan sistem berbasis Cloud, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki bisnis di berbagai tempat karena Anda bisa mengontrolnya kapanpun dan dimanapun tanpa harus datang ke tempat bisnis.

Sebagai rekomendasi, aplikasi kasir ini cocok sekali untuk bisnis di bidang barbershop, salon kecantikan, restoran, ritel, spa, toko pakaian dan lainnya.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi kasir ini yaitu  Moka Back Office.

Apa keuntungan fitur tersebut?

Dengan menggunakan fitur tersebut, Anda dapat mengetahui semua transaksi penjualan yang dilakukan oleh kasir di cabang-cabang toko yang Anda miliki sekaligus secara langsung.

Namun, Anda hanya bisa menikmati aplikasi kasir  atau toko Android ini secara gratis dalam waktu 14 hari saja, selanjutnya Anda harus membelinya jika ingin terus menggunakan versi full version.

Pawoon

Pawoon adalah jenis aplikasi kasir Android yang sederhana namun memiliki tampilan yang lebih modern.

Karena interfacenya yang sederhana, maka aplikasi ini mudah digunakan oleh seluruh penggunanya.

Keunggulan aplikasi ini yaitu Anda bisa melihat semua transaksi yang terjadi di seluruh cabang toko yang Anda miliki secara real-time.

Hal ini karena Pawoon menggunakan sistem berbasis Cloud sehingga bisa digunakan secara offline maupun online.

Rincian harga Pawoon relatif sederhana.

Jika bisnis Anda memiliki satu mesin POS di satu lokasi dan memproses kurang dari 300 transaksi per bulan, maka layanannya gratis untuk digunakan selamanya.

Opsi kedua memungkinkan jumlah lokasi tak terbatas, mesin POS tak terbatas, dan transaksi tak terbatas seharga Rp 199.000 per bulan.

Aplikasi Qasir

Rekomendasi aplikasi kasir berbasis Android selanjutnya yaitu Qasir.

Qasir memiliki sistem yang cukup sederhana dan bisa digunakan untuk segala macam usaha.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur, yaitu seperti pencatatan transaksi, pencatatan transaksi kasbon yang lengkap dengan fitur pengingat waktu, pendataan outlet dan karyawan, sistem pembayaran digital (seperti Go-Pay, Ovo, dll), tersambung dengan printer, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Loyverse

Loyverse merupakan aplikasi kasir gratis iOS dan Android yang memungkinkanmu untuk mengelola keuangan beberapa toko sekaligus di dalam 1 akun. Aplikasi ini juga dapat kamu gunakan di HP maupun tablet.

Selain mengelola keuangan, Loyverse juga memiliki fitur yang memudahkanmu dalam membuat program loyalitas, menerapkan diskon tertentu, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini gratis, namun kamu bisa membayar biaya berlangganan untuk dapat menikmati fitur manajemen karyawan dan inventori. Oh iya, kamu juga bisa membeli printer bluetooth untuk struk melalui aplikasi ini, lho.

Banyaknya pilihan aplikasi kasir, mungkin akan membuat Anda bingung. 

Pilih layanan yang fiturnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, sesuaikan juga dengan skala bisnis yang Anda jalankan. 

Jika bisnis Anda sudah mulai membesar, jangan ragu untuk menggunakan layanan yang lebih lengkap. Meski harganya lebih mahal, itu semua akan worth it untuk mendorong perkembangan bisnis Anda.

Semoga rekomendasi aplikasi kasir dari kami bisa sedikit membantu Anda dalam menentukan pilihan.

Post a Comment for "5 Aplikasi Kasir Terbaik IOS dan Android"