Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Cek Ongkir Semua Ekspedisi yang Harus Ada di HP Kamu

Cek harga dulu sebelum kirim. Sekarang ini kayaknya nggak gampang buat mencari uang. Banyak hal yang harus kamu lakukan biar kamu bias dapetin tambahan pendapatan, salah satunya adalah dengan berjualan barang online. Jualan online memang terbilang gampang-gampang susah.

Kamu nggak butuh modal buat berjualan karena kamu bisa langsung memesannya dari penjual tanpa harus mempunyai stock yang banyak. Kamu juga bisa mendapat harga yang miring kalo kamu membeli barang yang sama dalam jumlah yang banyak sebelum menjualnya lagi.



1. RajaOngkir - Ongkos Kirim

Di urutan pertama aplikasi untuk cek ongkir adalah RajaOngkir. Di Google PlayStore, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari satu juta orang dan mendapatkan rating 4.1. Selain bisa melakukan cek ongkir, orang juga dapat melacak kiriman mereka melalui RajaOngkir.

Perusahaan logistik yang bisa dicek ongkirnya di RajaOngkir antara lain seperti: JNE, POS Indonesia, TIKI, Wahana, J&T, SiCepat, RPX, PCP, Pandu, Pahala, SAP, JET Express, 21 Express, SLIS, First Logistics, NCS, Star Cargo, NSS Express, Ninja Xpress, Lion Parcel, IDL Cargo, dan PopExpress (untuk tarif domestik).

Untuk tarif pengiriman internasional yang terbaca di RajaOngkir hanya untuk perusahaan logistik TIKI, POS Indonesia, Solusi Ekspres, JNE, dan Expedito. RajaOngkir menawarkan antarmuka pengguna yang simpel, fleksibel, dan cepat. Fitur lainnya adalah memiliki daftar kota yang lengkap hingga ke tingkat kecamatan. Aplikasi ini terbilang ringan dan gratis untuk diunduh di sini.

2. Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Selanjutnya ada aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kiriman yang menawarkan fitur menyimpan dan menghapus nomor resi. Dengan fitur ini pengguna tidak perlu menginput nomor resi yang sama berkali-kali. Jika nomor resi sudah hangus, list-nya bisa dihapus dengan cara menekannya lebih lama.

Daftar logistik yang bisa dicek ongkirnya di aplikasi ini antara lain seperti JNE, TIKI, POS, PCP, ESL, RPX, Pandu Express, Wahana, SiCepat, J&T Express, Pahala, Cahaya, First Logistics, REX, ESL, SAP Express, JET Express, Indah Logistic, dan 21 Express.

Pengecekan ongkir juga dapat dilakukan hingga tingkat kecamatan atau desa yang mencangkup seluruh wilayah Indonesia. Aplikasi ini juga mempunyai fitur barcode scanner, text scanner, dan akun backup.

Aplikasi ini sesuai namanya juga bisa untuk cek resi. Kurir yang bisa dipantau di sini adalah JNE, TIKI, POS, Wahana, Pandu Express, SiCepat, J&T Express, PCP, NEX Logistics, ARK Express, Dakota, Pahala, Rosalia Express, ESL, Ninja Xpress, First Logistics, NEX Logistics,  EMS POS indonesia, SAP Express, RPX, JET Express, Lion Parcel, Lazada Express, ARK Express, , dan REX.

3. Cek Ongkir JNE, TIKI, POS & Semua Kurir

Aplikasi untuk cek ongkir nomor enam ada Cek Ongkir JNE, TIKI, POS & Semua Kurir. Tidak dijelaskan secara rinci ekspedisi apa saja yang bisa dicek ongkirnya di aplikasi ini. Beberapa yang disebut antara lain adalah JNE, TIKI, POS Indonesia, Wahana, J&T, dan Pandu Logistik. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung cek ongkir tarif internasional.

Kurir-kurir yang didukung aplikasi cek ongkir dan resi ini adalah JNE, TIKI, POS, RPX, ESL, PCP, Pandu Express, WAHANA, SICEPAT, J&T, PAHALA, CAHAYA, SAP, JET, DSE, SLIS, FIRST, NCS, dan STAR. 

4. Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir)

Aplikasi cek ongkir ini mendukung beberapa ekspedisi seperti Cek Ongkir JNE, TIKI, POS, Wahana, Sicepat, dan masih banyak lagi. Di sini juga pengguna bisa melacak kirimannya juga. Salah satu fitur yang ditawarkannya adalah "Resi Saya" yang berisi riwayat cek resi. Perhitungan ongkos hingga level kecamatan di seluruh destinasi kota di Indonesia.

5. Ongkos Kirim Lengkap: JNE, POS, J&T, TIKI

Yang satu ini mendukung cek ongkir untuk ekspedisi seperti JNE, TIKI, Pos indonesia, ESL Express, RPX, PCP, serta menawarkan juga cek ongkir tarif internasional. Beberapa fitur yang dibawanya yaitu kurs rupiah terhadap dollar Amerika, laporan ongkir, barcode scanner, dan masih banyak lagi.

Itulah daftar 5 aplikasi untuk cek ongkir yang bisa dipasang di ponsel Android. Setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda-beda serta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, pilih aplikasi yang dirasa paling efektif dan efisien dalam cek ongkir dan lainnya.

Post a Comment for "5 Aplikasi Cek Ongkir Semua Ekspedisi yang Harus Ada di HP Kamu"